-->

Sunday 10 January 2016

Resep Kue Bolu kukus Pelangi Enak dan Lembut

Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Enak dan Lembut - Menyajikan kue dengan aneka warna warni pelangi memang menarik. Apalagi warna warni tersebut sangat di sukai oleh anak-anak yang di kombinasikan ke dalam sebuah cake yang enak dan lembut, pastinya menjadi hidangan yang dinanti. Resep berikut ini adalah resep bolu kukus sederhana dengan menggunakan 3 warna, anda dapat berimajinasi dengan ketiga warna tersebut untuk membuat pelangi dengan cara yang sama. Intip saja langsung yuk cara pembuatannya dibawah berikut ini.

Resep Kue Bolu Kukus Pelangi

Resep Kue Bolu kukus Pelangi Enak dan Lembut

Bahan-Bahan 

Bahan :
  • Telur ayam kampung, 6 butir
  • Gula pasir, 200 gram
  • Tepung terigu, 200 gram
  • Santan kental, 80 ml
  • Emulsifier, 1 sendok makan
  • Minyak sayur, 50 ml
  • Pewarna makanan sesuai selera, 3 warna

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi :
  1. Pertama-tama campur telur, emulsifier, gula dan garam lalu kocok dengan menggunakan mixer sampai adonan berubah warna pucat dan kaku. Kemudian tambahkan tepung terigu sambil terus diaduk secara perlahan dan merata.
  2. Tuangkan santan dan minyak sayur, sambil terus diaduk sampai merata.
  3. Bagialah adonan tersebut menjadi 3 bagian, lalu beri masing-masing adonan dengan pewarna berbeda sesuai selera. aduk sampai warna menyatu sempurna.
  4. Siapkan loyang yang sebelumnya telah di olesi mentega dan dialasi kertas roti. Tuangkan sebagian adonan pada loyang, lalu kukus selama 10 menit sampai mengembang sempurna. Jangan lupa beri kain bersih pada tutup kukusan agar uap air tidak menetes.
  5. Setelah 10 menit, tuangkan adonan dengan warna berbeda lalu kukus kembali selama 10 menit. lakukan pada adonan ketiga dan kukus selama 30 menit sampai matang sempurna.
Bagaimana mudah bukan membuat Resep Kue Bolu Pelangi Enak dan Lembut?

Demikianlah resep maknyus sederhana diatas, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

Selamat mencoba dan selamat berkreasi

Advertisement