-->

Saturday 30 January 2016

Resep Kue Lapis Pelangi Aroma Pandan Yang Legit

Resep Kue Lapis Pelangi Aroma Pandan Yang Legit

Resep Kue Lapis Pelangi Aroma Pandan Yang Legit - Siapa sih yang tidak kenal dan suka dengan kue lapis. Pastinya anda semua yang berkunjung ke halaman ini suka dengan kue lapis. Kue lapis memang salah satu makanan khas Indonesia yang disukai banyak orang mulai dari anak-anak, dewasa bahkan orang tua pun suka kue lapis. Bagaimana tidak suka, kue lapis merupakan jenis kue yang enak dan lezat, terlebih lagi dengan teksturnya yang lembut dan legit di mulut membuat siapa pun yang mencicipinya akan ketagihan.

 Resep Kue Lapis Pelangi Aroma Pandan Yang Legit

Resep kue lapis yang akan admin bagikan pada postingan kali ini yaitu resep kue lapis pelangi aroma pandan yang legit. Cara membuatnya cukup mudah, bagi anda yang sudah tidak sabar lagi ingin tahu cara membuatnya, langsung saja simak resepnya dibawah berikut ini.

Bahan-bahan :
  • Tepung terigu berkualitas baik, 100 gram
  • Tepung beras, 300 gram
  • Air santan kelapa, 1.500 ml ( 1 butir kelapa)
  • Vanila bubuk, secukupnya
  • Daun pandan, 3 lembar (haluskan lalu rebus dengan air secukupnya dan dinginkan)
  • Gula putih, 300 gram
  • Garam dapur, secukupnya
  • Bahan pewarna makanan, masing-masing warna 2 tetes (varian warna sesuai selera)

Cara membuat :
  1. Pertama-tama kita tuangkan santan kelapa dan juga air rebusan pandan kedalam panci ataupun wajan, lalu masak hingga mendidih sambil di aduk-aduk perlahan. Angkan dan biarkan hingga dingin.
  2. Setelah itu, masukan bahan lain seperti tepung terigu, tepung beras, vanila bubuk, garam dan juga gula. Lalu aduk-aduk perlahan hingga tercampur merata dan membentuk adonan yang tidak terlalu kental.
  3. Kemudian bagi adonan menjadi 5 sampai 6 bagian, lalu teteskan pewarna makanan dengan pilihan warna sesuai selera masing-masing dan aduk hingga warna adonan merata.
  4. Selanjutnya tuangkan adonan pada loyang atau cetakan dan kukus selama 10 menit atau sampai kue lapis mulai mengeras, lalu tuangkan kembali adonan berikutnya diatasnya dan kukus kembali sampai adonan cukup mengeras dan lakukan hingga adonan habis. Kukus sampai matang sempurna.
  5. Terakhir, angkat kue lapis dan angin-anginkan hinga dingin, lalu potong-potong sesuai selera dan kue lapis pelangi pun siap untuk di hidangkan.

Nah bagaimana, cukup mudah bukan cara membuatnya? Sekarang giliran anda untuk mencobanya dirumah.

Catatan :
Agar kue lapis tidak lengket pada saat dikukus, sebaiknya olesi terlebioh dahulu loyang atau cetakan dengan minyak goreng. Sedangkan untuk menghasilkan kue lapis yang matang sempurna dengan memiliki tekstur yang lembut, pastikan takaran yang digunakan pas.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai resep kue lapis pelangi aroma pandan yang legit, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Advertisement